Ketua Pengadilan Pangkep Jamin Pembebasan Lahan Trans Sulawesi Rampung Bulan Ini

by

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE – Ketua Pengadilan Negeri Pangkep, Hasannur Rahmansyah, optimis jalur Trans Sulawesi di Kabupaten Pangkep yang pembebasan lahannya bermasalah sejak tahun 2012 bisa selesai April 2016 ini.

“Persidangannya sudah kita lakukan, ada delapan berkas perkara yang masuk dan sudah disidangkan,” kata Hasannur kepada TribunPangkep.com, Kamis (14/4/2016), di Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

“Kedelapan titik lahan itu yakni 1 titik lahan di Kecamatan Pangkajene, lalu tujuh lagi di Kecamatan Segeri, persidangan ke delapan titik lahan ini hanya sampai empat kali,” ujarnya.

“Kami cuma sidang perkara, karena pengadilan negeri itu memang tugasnya, perantara pemda untuk memberikan biaya konsinyasi (ganti rugi) kepada pemilik lahan sesuai taksiran yang telah ditetapkan,” jelasnya.

“Kalau pemilik lahan menolak pembebasan lahan dan tetap bersikeras tidak mau menyetujui biaya ganti rugi dari pemda yah sudah cocok akan dikonsinyasi, kan jalananya untuk kepentingan umum,” tambahnya.

Hasannur belum mengetahui kapan ke delapan titik lahan itu di eksekusi, karena itu urusan tim pembebasan lahan. Ia hanya berharap jalur Trans Sulawesi bisa selesai secepatnya.

Share

Comments

  1. Semoga permasalahannya cepat terselesaikan, amiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *