logo

Pembaruan terakhir: Jumat, 26 April 2024
shade

Tausiyah BADILUM MA dengan Ustad Dr. H. Das'ad Latif, S. Sos. S. Ag. M. Si. Ph.D

Pangkajene,
Rabu, 25 Agustus 2021

 

Rabu Pagi itu di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Pangkajene, Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene Bapak Ilham, SH, MH berserta karyawan Pengadilan Negeri Pangkajene mengikuti Tausiyah yang diadakan BADILUM Mahkamah Agung yang pada hari ini mengundang Dr. H. Das'ad Latif, S.Sos, S.Ag, M.Si, Ph.D.

 

 WhatsApp_Image_2021-08-25_at_09.40.08.jpeg

Dengan Tema "Meningkatkan Kinerja di Masa Pandemi" Ustad mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir untuk tetap menjaga kinera dengan walau dengan situasi yang berbeda seperti biasanya dan Pandemi ini tidak menyurutkan kerja untuk melayani masyarakat pencari keadilan.

WhatsApp_Image_2021-08-25_at_09.41.16.jpeg

Upacara HUT Mahkamah Agung ke 76

Pangkajene, 
Kamis, 19 Agustus 2021

 

Bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Pangkajene bersiap untuk mengikuti Upacara HUT Mahkamah Agung ke 76. Seluruh Komponen turut serta mempersiapkan Upacara ini, walaupun secara online tak menyurutkan antusias seluruh komponen yang ada di Pengadilan Negeri Pangkajene.

Persiapan dilakukan mulai dari Penataan Ulang Ruang Sidang Cakra, Penataan Bangku dan Spanduk ditata semaksimal mungkin untuk menyambut HUT Mahkamah Agung ke 76 ini.

332155.jpg

 

Waktu Upacara pun tiba seluruh komponen Pengadilan Negeri Pangkajene baik Ketua Pengadilan, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekertaris, Pegawai maupun PPNPN hadir untuk mengikuti Upcara ini. Dengan Khidmat mengikuti Keseluruhan rangkaian Upacara yang dilanjutkan dengan Nonton Bareng Film Pesan Bermakna.

 

332266.jpg

 

Dan Akhirnya Rangkaian Upacara HUT Mahkamah Agung ini ditutup dengan pemotongan Kue Ulang Tahun oleh Ketua PN. Bapak Ilham, SH,MH dan Wakil PN. Ibu Galih Dewi Inanti Ahmad, SH.

 

332wq.jpg 

Menyambut Dirgahayu Indonesia ke 76

Pangkajene, 
Senin, 9 Agustus 2021

HUT Indonesia ke 76 sudah semakin dekat, terlihat di sudut-sudut jalan, perkantoran, rumah warga dihiasi bendera merah putih dan pernak perniknya, seraya ingin menyambut Hari Ulang Tahun Negara kita tercinta Indonesia. tak ingin ketinggalan Pengadilan Negeri Pangkajene pun turut serta menyambut HUT Indonesia yang ke 76, karyawan Pengadilan pun berkerja sama menghias Gedung Pengadilan Dengan Memasang Umbul2 dan pernak pernik HUT sehingga tampak meriah.

1121.jpg

Dengan Mengambil Tema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" HUT ke 76 Indonesia kali ini terasa lebih bermakna, mengingat dalam masa pademi covid 19 yang mengakibatkan berkurangnya kegiatan memeriahkan hari Kemerdekaan yang biasanya diwarnai dengan lomba2 atau pun kegitan fisik dan berkumpul kali terbatas, tidak mematahkan semangat untuk memeriahkannya dan bertekat tetap bersatu untuk saling menguatkan sehingga bangsa ini telepas dari Pandemi ini dan akhirnya tumbuh menjadi Bangsa yang lebih Tangguh dan Maju.

 

998.jpg

 

Upacara HUT ke 76 Indonesia

Pangkajene,
Selasa, 17 Agustus 2021

334t44.jpg

 

Sama seperti dengan tahun lalu, Upacara HUT ke 76 Indonesia kali ini juga diadakan secara virtual, sesuai dengan surat Sekretaris MA 1689/SEK/HM.01.2/8/2021 memberikan arahan untuk mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke 76 secara virtual di Rumah Masing2, terkhusus Ketua Pengadilan Negeri setelah mengikuti upacara yang diadakan di Pemda, langsung mengikuti Upacara Detik - Detik Kemerdekaan RI secara virtual di satuan kerja masing-masing.

 

44333211.jpg

 

Rapat Bulanan (Juli 2021) Pengadilan Negeri Pangkajene

Pangkajene,
Senin, 26 Juli 2021

Bertempat di Ruang Sidang Cakra,  Pengadilan Negeri Pangkajene mengadakan Rapat Bulanan periode Juli 2021. Pada Rapat kali ini dibahas juga Evaluasi Hasil Survey Pelayanan PTSP Pengadilan Negeri Pangkajene dan juga diadakan juga diskusi tetang persidangkan elektronik (e court) yang juga dilakukan di Pengadilan Negeri Pangkajene.

WhatsApp_Image_2021-07-27_at_11.43.09.jpeg

 

Dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri pangkajene Yang Mulia Ilham, SH, MH, Rapat Bulanan periode Juli 2021 dibuka dengan laporan masing- masing hakim pengawas untuk setiap bagian. Dimulai dari PTSP, Perdata, Pidana, Hukum sampai ke bagian Kesekretarian. Laporan ini juga bertujuan sebagai monitoring untuk menjadikan Pengadilan Negeri Pangkajene menjadi lebih baik.

 ageaga.jpg

 

Dilanjut dengan Evaluasi Hasil Survey Pelayanan PTSP dilaporkan untuk Triwulan Kedua (April - Juni)  Tahun 2021 saat ini Pengadilan Negeri Pangkajene Mendapatkan Nilai SPAK : 3,91 (Sangat Baik) dan Nilai SKM : 79,94 (Baik) dan diharapkan tetap lebih baik untuk Pengadilan Negeri Pangkajene memberikan pelayanan kepada Masyarakat Pencari Keadilan.

 

ccdsa.png

Diskusi Tentang Persidangan Elektronik juga menarik, dari Hakim maupun Bagian Kepaniteraan menanyakan beberapa perbandingan yang ada antara persidangan manual dengan e court, yang paling hangat dibahas mengenai waktu menyatakan permohonan banding dan pemeriksaan berkas (Inzage).

Terakhir Rapat Bulanan ditutup dengan pengumuman Karyawan Terbaik baik dari Hakim, Panitera Pengganti, PNS dan PPNPN di Lingkungan Pengadilan Negeri Pangkajene. Dan Berikut Karyawan Terbaik Bulan ini

Hakim : Tiara Khurin In Firdaus, SH
Panitera Pengganti : H. Syahruddin, SH, MH
PNS : Muhammad Nasir, SH
PPNPN : Suryani Isra, SH
 

 cddaa.jpg

Informasi Cepat

  • 1
A- A A+

Pencarian