logo

Pembaruan terakhir: Kamis, 04 April 2024
shade

Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene

Pangkajene

Jumat, 29 Junuari 2021

Bertempat di Gedung Serba Guna Pengadilan Tinggi Makassar

 

Dilangsungkan Sidang Luar Biasa dengan acara Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, DR. H. Syahrial Sidik, S.H., M.H.,

Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene sebelumnya yaitu Farid Hidayat Sopamena, S.H., M.M., berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 1672/DJU/SK/KP.04.5/11/2020  dipindahkan/diangkat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Makassar, menyerah-terimakan jabatan Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene kepada Bapak Ilham, S.H., M.H., sebelumnya Ketua Pengadilan Negeri Sanana, yang berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 1672/DJU/SK/KP.04.5/11/2020 diangkat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene.

 

Sidang Luar Biasa dihadiri oleh para Hakim Tinggi dan karyawan(ti) Pengadilan Tinggi Makassar, para Hakim dan karyawan(ti) Pengadilan Negeri Sanana, serta para undangan. Dalam sambutannya pasca Sidang Luar Biasa, Ketua Pengadilan Tinggi mengingatkan tentang pemberlakuan SEMA No. 1 Tahun 2014 tentang dokumen elektronik sebagai kelengkapan permohonan kasasi dan peninjauan kembali serta SEMA No. 6 Tahun 2014 tentang Penanganan Bantuan Panggilan/Pemberitahuan. Penerapan kedua SEMA tersebut di atas secara baik akan menjamin terpenuhinya ketentuan jangka waktu penanganan perkara pada Mahkamah Agung RI dan badan peradilan di bawahnya.

Pengantar Alih Tugas Bapak Muhtar, SH dan Ibu Hj. Rahmi Sahabuddin, SH., S.Ip., MH

Pangkajene,

Jumat, 8 Januari 2021

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Pangkajene

Pengantar Alih Tugas Bapak Muhtar, SH (PP PN. Pangkajene Kelas II) menjadi PP Pengadilan Negeri Maros Kelas IB dan Ibu Hj. Rahmi Sahabuddin, SH., S.Ip., MH (PP PN. Pangkakene) menjadi PP Pengadilan Negeri Makassar Kelas IA Khusus.

 

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Pangkajene

Pangkajene

Rabu, 16 Desemaber 2020.

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Pangkajene

 

Dilaksanakan Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Pangkajene Ahya Adhitya, S.E., S.H. oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, Bapak Farid Hidayat Sopamena, S.H., M.M.

Sebelumnya beliau menjabat sebagai PNSPengadilan Negeri Praya dan berdasarkan SK Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI Nomor 1617/DJU/SK/KP04.5/11/2020 tentang Promosi dan Mutasi Kepaniteraan dilingkungan Peradilan Umum, dimutasi menjadi Panitera Pengganti di Pengadilan Negeri Pangkajene. Acara berlangsung dengan lancar dan khidmat.

 

Penandatanganan pakta integritas dan Perjanjian Kerja

Pangkajene

Senin, 4 Januari 2021

Bertempat di Ruang Rapat Prof. Dr. H. Hatta Ali S.H, M.H

 

Penandatanganan pakta integritas dan Perjanjian Kerja ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, Bapak Bapak Farid Hidayat Sopamena, S.H., M.M., yang diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Makassar dan dilanjutkan dengan rapat bulanan.

 

Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Pakta Integritas.

Upacara Memperingati Hari Pahlawan Pengadilan Negeri Pangkajene Tahun 2020

Dengan Tema “PAHLAWAN SEPANJANG MASA” Pengadilan Negeri Pangkajene Kelas II melaksanakan Upacara .Upacara Dipimpin langsung oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene Bapak Farid Hidayat Sopamena, S.H., M.H. dan Bpk Muhtar, S.H. sebagai Komandan Upacara.

Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Pangkajene Pukul 8.00 Wita, dimulai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan UUD 45 oleh Sdr. Irsal Abdul Gani dan dilanjutkan Pembacaan Doa oleh Sdr. H.Syahruddin, S.H. .

Kiranya Hari Pahlawan tidak hanya bersifat seremonial semata, yang paling penting adalah bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya sehingga Setiap insan memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan nilai kepahlawanan maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa. Berkenaan dengan hal tersebut, pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 yang mengambil tema “PAHLAWAN SEPANJANG MASA”, diharapkan setiap insan masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

 

pahlawan2020

 

Informasi Cepat

  • 1
A- A A+

Pencarian