logo

Pembaruan terakhir: Kamis, 28 Maret 2024
shade

Pangkajene, Pada hari Kamis 5 April 2018 bertempat di lingkungan kantor Pengadilan Negeri Pangkajene telah dilaksanakan Audit Eksternal Surveillance Pengadilan Tinggi Makassar terhadap kinerja pada Pengadilan Negeri Pangkajene, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja pada Pengadilan Negeri Pangkajene dan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM).

Kegiatan dimulai dengan “Opening meeting” atau Rapat Pembukaan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama, tim audit yang dipimpin oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Makassar Bapak  SIRANDE PALAYUKAN, S.H., M.Hum. Dan Bapak H. BUDI SUSILO, S.H., M.H. serta MURSYID SALEH, S.E. sebagai anggota, didalam opening meeting ketua tim menyampaikan mekanisme dan tujuan audit eksternal tersebut. Objek Audit melipuiti 7 (tujuh) kriteria yaitu :

Leadership / Kepemimpinan ( 4 Pilar Lembaga Peradilan)
Fokus Pelanggan
Manajemen Prosedur (SOP Dsb)
Strategy Planning / Strategi Perencanaan
Manajemen Sumber Daya Manusia
Document Systems / Sistem Dokumen
Pelayanan Publik

Audit dilaksanakan mulai dari wawancara kepada jajaran pimpinan Pengadilan Negeri Pangkajene untuk Audit 4 (empat) Pilar Unsur Pimpinan Lembaga Peradilan yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris sekaligus dilaksanakan dengan pemeriksaan dokumen-dokumen pendukung.

Setelah audit pimpinan lalu kegiatan audit dilaksanakan pada seluruh Kepaniteraan dan Sub Bagian pada Pengadilan Negeri Pangkajene. Tim audit melaksanakan audit tersebut dengan metode interview dan observasi langsung pada tiap bagian. Setelah audit dilaksanakan kemudian seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan negeri Pangkajene berkumpul di ruang sidang Utama untuk menerima penyampaian hasil audit dan “Closing Meeting”/ Rapat Penutupan Audit Eksternal tersebut.

 

 

Informasi Cepat

  • 1
A- A A+

Pencarian