logo

Pembaruan terakhir: Kamis, 28 Maret 2024
shade

Senin, 19 Agustus 2019. Bertempat di Halaman Upacara Pengadilan Negeri Pangkajene diberlangsungkan kegiatan yakni Upacara Bersama Peringatan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-74 tahun. Upacara bersama ini di ikuti oleh seluruh aparat Pengadilan Negeri Pangkajene dan Pengadilan Agama Pangkajene, serta mulai tepat pada pukul 08.00 WITA dan berakhir pada 09.45 WITA, Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene Bp. Farid Hidayat Sopamena, SH. MH. sebagai Pembina Upacara, dengan pemimpin upacara oleh Sdr. Muhtar, S.H.,petugas Inspektur Upacara oleh H. Usman Sampara, SH, petugas pembaca visi dan misi Mahkamah Agung RI oleh H. Syahruddin, SH pembacaan do'a oleh Muh. Nasir, S.H., serta pembawa acara oleh Viskayanti, S.H.

Upacara berjalan dengan khidmat, tertib dan dengan penghayatan. Didalam pidato keseragaman Bpk. Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene menyampaikan lompatan besar yang telah di capai Mahkamah Agung RI melalui administrasi perkara secara elektronik atau lebih dikenal sebagai e-court dan telah diterapkan oleh semua Pengadilan dari tiga lingkungan peradilan dibawahnya serta mendapat respons positif dari masyarakat.

Ranperma e-litigasi yang telah disahkan menjadi perma Nomor 1 Tahun 2019 tentang administrasi perkara dan persidangan di Pengadilan secara elektronik, kebijakan e-litigasi memuat tiga hal utama sebagai pengembangan dari e-court yaitu pertukaran dokumen elektronik (Jawaban, Replik, Duplik, dan Kesimpulan), Pembuktian Elektronik dan Penyempaian Putusan Secara Elektronik.

Dilain hal pula Dharmayukti Karini Cabang Pangkajene dalam menyambut HUT Mahkamah Agung RI ke 74 mengadakan sosialisasi pencengahan diabetes dan pemeriksaan kesehatan gratis, olahraga senam bersama dengan Pengadilan Agama Pangkajene. Pengadilan Negeri Pangkajene mengadakan nonton bersama live streaming lounching e-litigasi dan Himne Mahakamah Agung RI dengan para pencari keadilan di wilayah kabupaten Pangkajene.

‘’ PERADILAN MODERN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK MELAYANI ’’

 

Informasi Cepat

  • 1
A- A A+

Pencarian