logo

Pembaruan terakhir: Kamis, 28 Maret 2024
shade

Bimbingan Teknis Asesor secara Virtual Pengadilan Tinggi Makassar

Pangkajene,

Rabu, 13 Oktober 2021

Bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Pangkajene, Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene Bapak Ilham, S.H., M.H beserta Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene Ibu Galih Dewi Inanti Akhmad, S.H., Panitera Pengadilan Negeri Pangkajene Bapak Sadar Suanna, S.H. dan Sekretaris Pengadilan Negeri Pangkajene mengikuti Bimbingan Teknis Asesor Pengadilan Tinggi Makassar secara virtual sesuai dengan surat undangan Pengadilan Tinggi Makassar No. W22.U/3405/OT.1.01/9/2021.

 

WhatsApp_Image_2021-10-14_at_09.46.31_1.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-10-13_at_13.39.59.jpeg

 

Bimbingan Teknis Asesor ini diadakan oleh Direktur Jenderal Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, Selama 2 (dua) hari Bimbingan Teknis ini diadakan diawali dengan Pretest yang dilakukan diikuti oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Makassar.

Launching Aplikasi E-Bima Mahkamah Agung

Pangkajene
Senin, 11 Oktober 2021

 

Bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Pangkajene mengikuti undangan dari Sekretaris Mahkamah Agung RI No. 2151/SEK/KU.01/10/2021 Launching Aplikasi E-Bima secara virtual. pada kesempatan kali ini undangan tersebut dihadiri Panitera Pengadilan Negeri Pangkajene Bapak Sadar Suanna, S.H. beserta Sekretaris Pengadilan Negeri Pangkajene Bapak Evan Prayudha, S.Kom, S.H., M.H.

WhatsApp_Image_2021-10-11_at_11.37.53.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-10-11_at_11.37.56.jpeg

 

Aplikasi electronic Budgeting Implementation Monitoring And Accountability (e-BIMA) Merupakan Aplikasi untuk Memonitoring Pelaksanaan Anggaran di Mahkamah Agung dan Satker dibawahnya.

Rapat Rutin Monev Kepaniteraan

Pangkajene,
Kamis, 7 Oktober 2021

 

Bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Pangkajene, Panitera Pengadilan Negeri Pangkajene Bapak Sadar Suanna, S.H. memimpin Rapat Rutin Evaluasi Bulanan Bagian Kepaniteraan. pada rapat rutin ini dibahas isu dan update pada bagian kepaniteraan sekaligus terkait pelayanan yang menjadi fokus utama dalam melayani pencari keadilan, sehingga dapat terlayani dengan baik.

azcx.jpg

Rapat Rutin Monev Kesekretariatan

Pangkajene,
Senin, 11 Oktober 2021

 

Bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Pangkajene, Sekretaris Pengadilan Negeri Pangkajene Bapak Evan Prayudha, S.Kom, S.H., M.H. memimpin langsung rapat rutin Monitoring dan Evaluasi Bulanan bagian Kesekretariatan. Pada kesempatan kali ini  juga dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene Ibu Galih Dewi Inanti Akhmad, S.H. dan juga Hakim Pengawas pada masing-masing bagian di area Kesekretarian

WhatsApp_Image_2021-10-11_at_09.42.55.jpeg

Dalam evaluasi kali ini Sekretaris Pengadilan Negeri Pangkajene memfokuskan pada hal - hal yang urgent pada masing-masing bagian baik dari Bagian Kepegawaian dan Ortala, Bagian Umum dan Keuangan maupun Bagian PTIP sehingga dapat segera dilakukan perbaikan sehigga pelayanan kepada pencari keadilan dapat dilaksanakan dengan baik.

WhatsApp_Image_2021-10-11_at_09.43.51_1.jpeg

 

Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) Teknologi Informasi oleh PT. Makassar

Makassar
Rabu, 6 Oktober 2021

 

Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Makassar, diadakan DIKLAT DI TEMPAT KERJA, Pendidikan dan Pelatihan Teknologi Informasi Se- Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Makassar dengan Tema Penerapan Teknologi dalam Peningkatan Efektifitas, Efisiensi dan Produktivitas Kerja di Pengadilan.Dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, YM Dr. SYAHRIAL SIDIK, S.H., M.H. Diklat Teknologi Informasi ini diharapkan dapat diterapkan dan membantu di seluruh Pengadilan Negeri se-wilayah Hukum Pengadilan Negeri Makassar.

  aas.jpg

 selain Pendidikan dan Pelatihan, dalam kesempatan kali ini, Pengadilan Tinggi Makassar me-launching 3 (tiga) aplikasi yaitu SIPAKATAU, SIPAHAM dan SIPATOKKONG. yang diharapkan dapat membantu seluruh Pengadilan Negeri se-wilayah Pengadilan Tinggi Makassar dalam melayani para pencari Keadilan.

DDTK yang berlangsung selama tiga hari ini berfokus pada materi teknologi informasi yang ada dan digunakan diseluruh Pengadilan Negeri se-wilayah Pengadilan Tinggi Makassar mulai dari Pengetahuan Jaringan, Server maupun Aplikasi. selain itu pada DDTK kali ini dibuka tanya jawab terkait isu atau permasalahan yang ada dalam penggunaan aplikasi yang ada, yang kali ini didampingi langsung oleh Hakim Pengawas TI, YM HARINI, S.H., M.H.

 

Informasi Cepat

  • 1
A- A A+

Pencarian