logo

Pembaruan terakhir: Kamis, 04 April 2024
shade

Marhaban Ya Ramadhan 1439 H ,, pada hari Kamis tanggal 31 Mei 2018 Keluarga Besar Pengadilan Negeri Pangkajene mengadakan buka puasa bersama. Buka puasa bersama tersebut diikuti oleh Hakim dan  Pegawai Pengadilan Negeri Pangkajene, ibu-ibu dharmayukti karini dan anak-anak dari keluarga besar Pengadilan Negeri Pangkajene . Acara tersebut selain buka bersama juga dimaksudkan untuk lebih mempererat  tali silaturahmi antar keluarga besar pengadilan Negeri  Pangkajene.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, Bapak Farid Hidayat Sopamena, SH. MH.   Setelah itu dilanjutkan dengan Tausiyah kemudian dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat maghrib bersama.

Jika kita kutip dari berbagai referensi, banyak menyebutkan manfaat dari berbuka puasa bersama, diantaranya:
1.Melaksanakan anjuran Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam yang diriwayatkan oleh At-Tirmidzi: “Barangsiapa memberikan hidangan berbuka puasa bagi yang berpuasa, maka baginya seperti pahala yang berpuasa tanpa mengurangi sedikitpun pahala yang berpuasa” 
2.Menghidupkan bulan Ramadhan dengan amal–amal shalih
3.Menghidupkan sifat kedermawanan di bulan Ramadhan
4.Mempererat tali Ukhuwwah Islamiyyah di antara kaum muslimin dan masih banyak lagi manfaat dari berbuka bersama ini.

Semoga amal ibadah puasa kita selama Bulan Suci Ramadhan 1439 H ini diterima oleh Allah Subhanahu waTaáala dan semoga kedermawanan ini tidak hanya sebatas di bulan suci semata. Aamiin.

 

Informasi Cepat

  • 1
A- A A+

Pencarian