Selasa, 01 Oktober 2019. Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 1414/SEK/HM.01.2/9/2019. Tanggal 27 September 2019. Tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019. Bertempat di halaman Pengadilan Negeri Pangkajene, seluruh karyawan-karyawati laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh H. Usman Sampara, S.H, selaku pemimpin upacara tersebut

Pada pelaksanaan upacara tersebut Wakil Ketua PN Pangkajene bertindak sebagai pembina upacara Dwi Hatmodjo, S.H., M.H., sebagai pembaca naskah ikrar, Aidil Anwar, S.E. sebagai sebagai pembaca teks UUD 1945, Irsal Abdul Gani, sebagai protokol, Hj. Viskayanti, S.H., pembaca doa. Muhammad Nasir, S.H.

Hari kesaktian Pancasila ini juga bertujuan untuk mengingatkan kita kembali bahwa dengan adanya pancasila sebagai dasar negara maka Bangsa Indonesia tetap utuh,Hari kesaktian Pancasila ini juga bertujuan untuk mengingatkan kita kembali bahwa dengan adanya pancasila sebagai dasar negara maka Bangsa Indonesia tetap utuh.