logo

Pembaruan terakhir: Kamis, 28 Maret 2024
shade

Pangkajene - Hari Senin tanggal 17 Agustus 2020 adalah hari seluruh masyarakat di Tanah Air Indonesia merayakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 dengan menyusung tema Indonesia Maju , perayaan tahun ini berlangsung dalam suasana berbeda karena situasi pandemi Covid-19 dengan berbagai pembatasan sebagai upaya pencegahan virus Covid-19,upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI KE-75 tetap dilaksanakan meski Indonesia tengah dihadapi pandemi Covid-19. Upacara dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangan minimalis dengan dibatasi petugas upacara, hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Covid-19 serta mendukung protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak alias social distancing

Bertempat di Halaman Upacara Pengadilan Negeri Pangkajene diberlangsungkan kegiatan rutin tahunan yakni Upacara Bendera Peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-75 tahun. Upacara dimulai tepat pada pukul 08.00 WITA dan berakhir pada 09.45 WITA, Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene Bp. Farid Hidayat Sopamena, SH. MH. sebagai Pembina Upacara, dengan pemimpin upacara oleh Sdr. Muhtar, S.H., petugas pembaca teks Undang-undang Dasar 1945 oleh Irsal A. Gani , petugas pengibar bendera sdr (i) Irwan, SH, Faisal, dan Khairunnisa Usman, SH pembacaan do'a oleh Muh. Nasir, S.H., serta pembawa acara oleh Hj. Rahmi Sahabuddin, S.H. S.Ip., M.H.

Upacara berjalan dengan khidmat, tertib dan dengan penghayatan. Didalam pidato keseragaman Bpk. Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene menyampaikan dengan semangat proklamasi, saatnya kita mempersatukan tekad dan semua potensi yang kita miliki untuk menjadikan Sulawesi Selatan menjadi lebih baik, paradigma pembangunan yang bersifat komsumtif harus diubah menjadi produktif. Memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknolgi digerakkan oleh sikap mental yang kreatif, inovatif dan gigih walaupun kita diterpa pandemi covid 19.

 

 

Informasi Cepat

  • 1
A- A A+

Pencarian