logo

Pembaruan terakhir: Jumat, 26 April 2024
shade

Buka Puasa Bersama Pengadilan Negeri Pangakajene

Pangkajene,

Senin, 3 Mei 2021.

Pengadilan Negeri Pangkajene mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama.

Selain untuk mempererat silahturahmi antar keluarga besar Pengadilan Negeri Pangkajane, kegiatan ini juga untuk merayakan hari jadi Pengadilan Negeri Pangkajene yang ke 76.

Untitled.jpg

Diawali dengan bagi-bagi Takjil kepada masyarakat sekitar, Kegiatan Buka Puasa dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene Bapak Ilham, S.H., M.H. yang kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah Ramadan oleh Hakim Pengadilan Negeri Pangkajene Bapak Yusrimansyah, S.H. 

Dengan mengangkat tema Silahturami, pada tausiyah tersebut Bapak Yusrimansyah, S.H. menyampaikan pentingnya menjaga silahturahmi antar Keluarga Besar Pengadilan Negeri Pangkajene dan selalu mencoba memperbaiki diri dengan tidak memaksakan sesorang untuk sama atau seperti dirinya sendiri.

Kegiatan Buka Puasa ini ditutup dengan Doa dari Bapak H. Syahruddin, S.H., M.H. yang dilanjutkan Buka Puasa dan Ramah Tamah. 

 

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1442H

Pangkajene, 13 April 2021.

 

Sesuai dengan sidang Isbat dari Pemerintah, ditetapkan awal mulai puasa 1442H, jatuh pada Selasa, 13 April 2021.

Kami keluarga besar Pengadilan Negeri Pangkajene mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1442H.

antrian.jpg

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Pangadilan Negeri Pangkajene

Pangkajene,

Jumat, 9 April 2021.

 

Pengadilan Negeri Pangakajene siap melaksanakan Vaksinasi Tahap Kedua, dibantu kembali dengan Petugas dari Puskesmas Banto Perak.

Bertempat di Ruang Sidang Cakra pelaksanaan Vaksinasi Tahap kedua dilakukan, masih dengan tahapan sebelumnya, sebelum melakukan Vaksinasi dilakukan Verivikasi Identitas, Pengecekan Kesehatan dan Konsultasi Dokter.

 44553.jpg

Akhirnya, kegiatan Vaksinasi selesai, Terima kasih buat Puskesmas Banto Perak yang sudah memfasilitasi kegiatan ini, semoga Pandemi ini segera berlalu.. Aamiin.

 4533.jpg

“Tetap Memakai Masker, Menjaga Jarak dan selalu Mencuci Tangan”

Pembinaan dari Ketua Mahkamah Agung Tahun 2021 Secara Virtual

Pangkajene,

Jumat, 9 April 2021.

 

Berdasar surat No. 35/WKMA.NY/UND/3/2021, Pengadilan Negeri Pangkajene berkesempatan mengikuti Pembinaaan Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Syarifuddin, SH., MH secara virtual.

Baik Ketua, Wakil Ketua, Bapak dan Ibu Hakim berserta Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Pangkajene ikut mengikuti kegiatan pembinaan tersebut.

WhatsApp_Image_2021-04-09_at_08.56.59.jpeg

 

Dalam pembinaan ini, ketua Mahkamah Agung mengatakan Beberapa waktu yang lalu, pemerintah telah mengeluarkan himbauan untuk tidak melakukan mudik  lebaran  tahun  ini. Saya  sangat  memahami, pasti akan sangat berat bagi para hakim dan aparatur peradilan yang tidak membawa serta keluarga ke tempat tugasnya, untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Namun apa boleh buat, kita sebagai aparatur negara di bidang penegakan hukum harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat pada umumnya. larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah tersebut ditujukan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kita semua. Tentunya hal tersebut memerlukan kepatuhan dan kedisiplinan dari semua komponen, termasuk kita sebagai aparatur negara. Oleh karena itu, dalam forum pembinaan ini, saya menghimbau kepada para hakim dan aparatur peradilan di seluruh Indonesia untuk tetap bersabar diri sampai dengan kondisinya membaik.

 PEMBINAAN TEKNIS DAN ADMINISTRASI YUDISIAL SECARA VIRTUAL DI BALI

 

 

Kunjungan KY dan Komunitas di Pengadilan Negeri Pangkajene

Pangkajene,

Senin, 5 April 2021

Pengadilan Negeri Pangkajene mendapat kunjungan dari KY bersama Komunitas KY dari Universitas Hasanuddin Makassar. 

WhatsApp_Image_2021-04-05_at_15.01.53.jpeg

 

Diterima oleh Ketua dan Wakil ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, kunjungan berlangsung hangat. Dimulai dari diskusi ringan serta canda tawa menambah hangat kunjungan tersebut. Komunitas KY sangat antusias dengan kunjungan ini, terlebih lagi penjelasan yang disampaikan dari Ketua maupun Wakil Ketua Pengadilan sangat detail sehingga pertanyaan yang mereka ajukan terjawab dan rasa ingin tau mereka terjawab.

WhatsApp_Image_2021-04-05_at_15.02.01.jpeg

 

Tidak hanya diskusi, dalam kunjungan ini juga, komunitas KY dipersilahkan untuk melihat jalan nya sidang yang ada, untuk dapat melihat detail bagaimana jalannya sidang berlangsung, sehingga nantinya dapat menjadi gambaran untuk kedepannya.

WhatsApp_Image_2021-04-05_at_17.02.57.jpeg

kunjungan tersebut ditutup dengan pemberian cendramata dari KY untuk Pengadilan Negeri Pangkajene.

 

Informasi Cepat

  • 1
A- A A+

Pencarian