Sub. Bagian Umum dan Keuangan

A. Sarana dan Prasarana

  1. Merencanakan  kebutuhan  satker  baik  sarana  maupun  prasarana  untuk menunjang tupoksi didasarkan atas musyawarah pimpinan dan pejabat terkait.
  2. Melakukan pengadaan  alat  pengolah  data  untuk  penunjang  kinerja  dan pengembangan IT pada Pengadilan Negeri Pangkajene.
  3. Mengoptimalkan pengelolaan  dan  pemeliharaan  inventaris  BMN  dengan sistem yang terencana dan terkendali.
  4. Mengelola dan mengoperasikan aplikasi barang persediaan.
  5. Merencanakan pengadaan ATK sesuai kebutuhan.
  6. Merencanakan Perawatan  dan  pemeliharaan  kendaraan  dinas  roda  4 (empat) dan roda 2 (dua), minimal 3 (tiga) bulan 1 (satu) kali.
  7. Merencanakan pemeliharaan gedung kantor dan bangunan rumah dinas  3 (tiga) bulan 1 (satu) kali.
  8. Mengoptimalkan pengelolaan inventaris kantor dengan sistem terencana dan terkendali.
  9. Melanjutkan ketahapan ke II, pembangunan prototype sayap kanan dan kiri Gedung kantor .
  10. Merencanakan perawatan dan pemeliharaan Inventaris kantor

B. Tata Persuratan dan Kearsipan

  1. Meningkatkan tertib pengelolaan surat dan fungsi arsip sesuai dengan arsip dinamis.
  2. Melaksanakan  penyimpanan  rapi serta mudah diketahui arsip  kegiatan  dan  surat-surat  dinas   pada bagian kepaniteraan hukum, kepaniteraan perkara, urusan kepegawaian, keuangan, umum, dan kegiatan penunjang lainnya.
  3. Meningkatkan pengelolaan arsip laporan inventaris baik bulanan, triwulan, semesteran dan tahunan dengan sistem aplikasi SIMAK BMN.
  4. Meningkatkan tertib administrasi pengelolaan perpustakaan sesuai pedoman penyelenggaraan perpustakaan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan di bawahnya.
  5. Mencatat setiap pengadaan barang masuk dan mendistribusikan ke bagian- bagian, sesuai kebutuhan.

C. Keamanan, Kebersihan, HUMAS

  1. Mengoptimalkan kinerja  petugas  pelaksana  keamanan,  kebersihan  dan humas pada Pengadilan Negeri Pangkajene.
  2. Meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana keamanan, kebersihan dan huma
  3. Meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait tentang keamana
  4. Meningkatkan koordinasi  dengan  Pemkab  Pangkajene  dan  instansi terkait dalam upaya peningkatan kinerja dan pelayanan masyarakat.
  5. Meningkatkan kegiatan  Jum’at  bersih  atau kerja bakti kepada seluruh warga Pengadilan Negeri Pangkajene.

D. Keuangan

  1. Meningkatkan transparansi  anggaran  DIPA  kepada  semua  unsur  pengadilan
  2. Merencanakan Penarikan dan Penggunaan Anggaran sesuai dengan dana yang tersedia dalam DIPA dengan sistem transparansi dan sistem pengelolaan keuanga
  3. Mengoptimalkan penggunaan anggaran sehingga memenuhi sasara
  4. Meningkatkan pemungutan  dan  penyetoran  PNBP  serta  pelaporannya  sesuai atura
  5. Meningkatkan penyetoran Pajak serta pelaporannya sesuai atura
  6. Meningkatkan penyusunan laporan SAKPA sesuai peraturan yang berla
  7. Meningkatkan penyusunan laporan Calk semesteran dan Tahunan
  8. Melaksanakan pertanggungjawaban belanja setiap bula
  9. Mengelola administrasi belanja pegawai
  10. Meningkatkan penataan kearsipan keuanga