spanduk717p.jpg

 

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung R.I. Nomor 2457/DJU/SK/KP.04.5/11/2002 tanggal 11 November 2022 Tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Negeri di Lingkungan Peradilan Umum, pada hari Kamis tanggal 12 Januari 2023 bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Pangkajene, telah dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bapak A. Rico H. Sitanggang, S.H.,M.Kn sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene.

wak1kk2.jpg

 

Dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene Ibu Galih Dewi Inanti Akhmad, S.H., acara tersebut berlangsung dengan lancar dan khidmat. Prosesi pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sumpah, pemasangan kalung jabatan, dan penandatanganan pakta integritas.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene mengucapkan selamat bertugas dan selamat bergabung dengan Keluarga Besar Pengadilan Negeri Pangkajene kepada pejabat yang baru dilantik. Mengingat jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene sebelumnya telah kosong selama enam bulan, dengan telah dilantiknya pejabat baru, kiranya dapat lebih meningkatkan kinerja Pengadilan Negeri Pangkajene dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat pencari keadilan di wilayah hukum Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Bapak A. Rico H. Sitanggang, S.H.,M.Kn memulai kariernya di lingkungan Peradilan Umum sebagai CPNS/Calon Hakim pada Pengadilan Negeri Tebing Tinggi pada tahun 2003. Selanjutnya menduduki jabatan pertama kali sebagai Hakim Pengadilan Negeri pada tahun 2006 di Pengadilan Negeri Siak Sri Indrapura, Riau. Sebelum menduduki jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, beliau bertugas sebagai Hakim Madya Pratama pada Pengadilan Negeri Sengkang sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2022.

Hadir pada acara tersebut Kajari Pangkep, Kapolres Pangkep yang diwakili oleh Kabag Ren, Ketua Pengadilan Agama Pangkajene dan Kepala Rutan Pangkep. Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Sengkang Ibu Hasrawati Yunus, S.H.,M.H., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sengkang Bapak Ilham, S.H.,M.H. yang juga merupakan mantan Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, beserta Keluarga Besar Pengadilan Negeri Sengkang yang terdiri dari para Hakim, para pejabat struktural dan fungsional beserta para staf dan karyawan.

Selain itu di jajaran para undangan tampak hadir pula antara lain Ketua Pengadilan Negeri Sidrap Bapak Jumadi Apri Ahmad, S.H.,M.H., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Maros Bapak Sofian Parerungan, S.H.,M.H., Ibu Hj. Andi Nurmawati, S.H.,M.H., Hakim Pengadilan Negeri Makassar beserta para tamu dan undangan lainnya.